Inilah Mengobati Sariawan


Anda niscaya pernah mengalami yang namanya sariawan. Sariawan yaitu penyakit kelainan yang terjadi pada selaput lendir mulut. Bentuknya berupa luka pada pecahan verbal bercak berwarna putih. Banyak orang yang pernah mengalami sariawan terutama wanita. Sariawan sanggup tiba dengan tiba-tiba. Penyebab sariawan cukup bermacam-macam diantaranya yaitu :


  1. Bakteri pada mulut
  2. Kekurangan Vitamin C dan Zat Besi
  3. Gangguan pencernaan
  4. Luka tergigit
  5. Faktor psikologi
  6. Kondisi tubuh tidak fit
  7. Alergi
  8. Mengonsumsi masakan dan minuman panas
  9. dan faktor lainnya.

Banyak orang beranggapan bahwa vitamin C merupakan obat sariawan. Namun faktanya, vitamin C bermanfaat hanya untuk mencegah sariawan, bukan mengobati sariawan. Sariawan yang akut tidak sanggup diobati dengan hanya mengonsumsi vitamin C. Mengonsumsi vitamin C berupa permen atau larutan malah biasanya memperpanjang sariawan. Sebaliknya, dalam kondisi tertentu penderita sariawan ada yang sembuh dengan sendirinya dengan mengurangi masakan berminyak dan pedas.

Penderita sariawan biasanya mengalami banyak sekali dampak menyerupai radang tenggorokan, gangguan pencernaan, tubuh lemas dan sebagainya. Pada kondisi tertentu, orang sampaumur dan bawah umur sanggup mengalami demam antara 37 sampai 38 derajat celcius.

Cara mengobati sariawan sangatlah beragam, dan setiap orang mempunyai kecocokkan terhadap obat tertentu. Karena ada beberapa orang yang cocok dengan obat sariawan jenis oles namun tidak cocok dengan obat sariawan jenis larutan berbentuk soda, begitu sebaliknya dengan yang lain. Obat sariawan berbentuk minuman larutan yang mengandung soda biasanya tidak cocok dikonsumsi bagi penderita maag. Jika tetap dipaksakan, efek yang terjadi sanggup menjadikan asam lambung kambuh.

Memang benar sariawan sanggup sembuh dengan sendirinya tanpa diobati. Namun hal ini tidak sepenuhnya sempurna alasannya setiap orang mempunyai daya tahan tubuh yang berbeda. Sariawan sanggup menimbulkan turunnya daya tahan tubuh seseorang. Ini sejalan dengan kecenderungan bahwa penderita sariawan biasanya nafsu makannya berkurang akhir bibir pecah-pecah dan pengecap yang terasa perih.

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa obat sariawan cukup beragam, namun anda sanggup mencoba beberapa jenis obat atau cara mengobati sariawan di bawah ini :

Obat sariawan Albothyl
Obat sariawan Xamthone plus (Jus Manggis)
Obat sariawan fg trochees
Obat sariawan Mikonazol
Konsumsi larutan penyegar panas dalam
Oles pecahan yang terkena sariawan dengan madu
Oles pecahan yang terkena sariawan dengan bawang,pepaya, atau dengan kantong teh
Kumur dengan air garam atau perasan rebusan kunyit serta anda juga sanggup kumur dengan adonan air dan baking soda
Konsumsi Yogurt
dan masih banyak cara mengobati sariawan yang lainnya.
Namun yang perlu anda perhatikan yaitu setiap orang mempunyai tingkat kecocokkan yang berbeda dengan menerapkan cara dan obat yang telah dijelaskan diatas. Jika anda masih ragu, lebih baik minta saran dari dokter atau gunakan obat yang sudah terbukti kemanjurannya yang tersedia di apotik atau minimarket terdekat. Semoga artikel wacana sariawan ini bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Mengobati Sariawan"

Posting Komentar