Inilah Cara Mengecilkan Perut Buncit Dan Penyebabnya


Sekarang ini, sebagian besar dari kita mungkin mengalami dilema berat tubuh dan yang paling tidak diinginkan dari berat tubuh berlebih yaitu perut buncit. Bahkan ada beberapa orang yang mengalami yang namanya perut buncit meskipun ia tidak mengalami obesitas, bahkan sanggup dibilang berat badannya proporsional dengan tinggi badannya. Anda ingin tau bagaimana cara mengecilkan perut buncit ? sama, saya juga, hehe. Tapi, sebelum kita mengulas wacana cara mengecilkan perut buncit, alangkah baiknya kita mengetahui apa saja penyebab dari perut buncit itu sendiri.

Pada tubuh manusia, ada yang namanya lemak subkutan. Lemak subkutan terdapat di bawah jaringan epidermis. Lemak subkutan ini banyak terlihat di lengan dan bokong. Lemak subkutan sanggup dihancurkan atau dihilangkan dengan olahraga atau acara fisik. Tapi tahukah anda bahwa lemak yang terdapat di perut yang disebut dengan lemak visceral jauh lebih berbahaya bagi tubuh. Ini dikarenakan tidak hanya sullit untuk dihilangkan, tetapi juga sanggup mengakibatkan penyakit diabetes, kardiovaskular, dan kanker. Dengan kata lain kita harus tahu bagaimana cara menghilangkan lemak visceral.

Penyebab perut buncit dan penumpukan lemak visceral di area pinggang, bokong dan perut :

  • Kurangnya aktifitas fisik, aktifitas fisik yang kurang sanggup menimbulkan terjadinya penumpukan lemak visceral terutama pada potongan perut, sehingga perut menjadi terlihat buncit. Semakin banyak penumpukan lemak visceral di potongan perut, pinggang dan bokong, maka akan semakin sulit juga menghilangkannya. Jika ini dibiarkan terus, lemak ini akan menghambat peredaran darah ke jantung dan mengakibatkan terjadinya penyakit kardiovaskular yang sangat berbahaya.


  • pola makan yang salah, pada jaman kini banyak orang yang tidak memperhatikan referensi makannya. Mungkin sebab sudah terbiasa dari kecil. Mereka disuguhkan dengan referensi makan yang kurang bagus. Seperti makanan cepat saji, makanan instan, dan jarang sekali mengkonsumsi sayur dimana kandungan sayur sangat penting untuk menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh. Kabiasaan ini berlangsung usang dan tidak sadar bila perut sudah membuncit.


  • Pola tidur yang kurang baik, ini juga bagi anda yang masih muda, lebih-lebih anda yang sudah berumur, jagalah referensi tidur anda dengan baik. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang terbiasa tidur kurang dari 6 jam setiap hari pada malam hari akan memicu meningkatnya lemak visceral dalam tubuh hingga 30% dalam 5 tahun. Kaprikornus bila referensi tidur yang kurang baik ini terus dilakukan maka rata-rata peningkatan lemak visceral setiap taunnya sekitar 6%. Angka yang cukup besar bukan, mengurangi 1% saja sudah susah payah apalagi 30%, kesudahannya perut buncit tak kunjung menyusut. Menurut para ahli, tidur yang baik yaitu tidur nyenyak pada jam 12 hingga jam 2 pagi. Kaprikornus anda harus tidur sebelum jam 12 untuk sanggup tidur nyenyak. Tidur pada jam ini sangat baik untuk kesehatan sebab tubuh akan mengeluarkan racun dan meregenerasi sel tubuh.


  • Stres, stres sanggup menimbulkan banyak penyakit di dalam tubuh, termasuk meningkatnya lemak visceral dalam tubuh yang mengakibatkan perut buncit. Saat stres, hormone yang diproduksi oleh tubuh tidak seimbang, ketidakseimbangan ini berdampak pada sistem metabolisme tubuh dan mengakibatkan tumpukan lemak pada tubuh terutama perut. Ketidakseimbangan ini juga menimbulkan tubuh salah menginformasikan bahwa anda sedang lapar atau haus. Saat stres seseorang merasa lapar padahal ia sedang haus.


  • Rokok, kalau yang ini sebagian besar dialami oleh para pria. Kandungan tembakau pada rokok akan mengakibatkan rusaknya penceranaan. Kebiasaan merokok sehabis makan akan mengakibatkan perut menjadi kembung, dan system pencernaan tidak berjalan dengan baik. Inila yang penyebab perut buncit.


  • Obat-obatan, obat-obatan tertentu sanggup mengakibatkan kegemukan dan perut buncit. Contohnya pil KB, sebab pil KB akan memicu tubuh untuk memproduksi hormon estrogen. Terus apa kekerabatan hormon estrogen perut buncit ? ada, hormon estrogen sangat gampang mengikat lemak, inilah yang mengakibatkan perut buncit.


Itulah beberapa penyebab perut buncit yang perlu kita ketahui, lantas bagaimana cara mengecilkan perut buncit ? berikut tips jitu untuk mengecilkan perut buncit:

  • Olahraga, ya inilah cara yang dianggap jitu untuk mengecilkan perut buncit. Dengan olahraga system metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik, termasuk dengan system pencernaan anda. Sebagaian besar orang yang mengalami dilema perut buncit memang malas melaksanakan yang namanya olahraga, tapi dengan niat dan tekad kuat, anda niscaya sanggup melakukannya. Tidak perlu melaksanakan olahraga yang keras, cukup dengan olahraga ringan tapi rutin dilakukan.


  • Pola makan yang benar, dengan referensi makan yang benar anda akan mengurangi yang namanya penumpukan lemak pada perut atau perut buncit. Pola makan yang benar yaitu dengan cara menyesuaikan kebutuhan makanan dengan acara atau aktifitas anda. Jika anda tidak terlalu melaksanakan banyak aktifitas fisik. Maka kurangi asupan kalori anda, kurangi gula dan makanan berlemak.


  • Menjaga referensi tidur, tubuh mempunyai jam biologis, tubuh membutuhkan istirahat pada waktu yang sempurna untuk menjaga metabolisme tubuh. Usahakan untuk tidak tidur terlalu malam apalagi begadang. Dengan tidur dengan teratur dan pada jam yang tepat, metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik dan anda akan terhindar dari yang namanya perut buncit.


  • Menghindari stres, menghindari stres tapi bukan menghindar dari dilema hidup yang memicu stres. Caranya yaitu tetap dan selalu berpikir jernih ketika anda mengalami suatu dilema yang memicu stres. Dengan begitu pikiran anda akan selalu tetap damai dan terhindar dari stres. Menghindari stres juga sanggup dilakukan dengan olahraga sebab dengan olahraga tubuh akan mengeluarkan hormone irisin, testosterone, dan yang penting yaitu hormon peptide YY, hormon Peptide YY mempengengaruhi otak untuk mengurangi selera makan anda dan menciptakan anda selalu merasa kenyang sehabis makan.



  • Teh herbal, teh herbal sangat berkhasiat untuk detoksifikasi (mengeluarkan racun dari dalam tubuh) dan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lemak dalam tubuh akan berkurang, dan anda terhindar dari perut buncit.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Cara Mengecilkan Perut Buncit Dan Penyebabnya"

Posting Komentar