Inilah Menghilangkan Kutil Secara Alami


Bagi sebagian dari anda niscaya sering bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan kutil secara alami. Kutil yaitu gumpalan daging yang terdapat dan tumbuh di kulit. Kutil disebabkan oleh HPV (Humban Papiloma Virus), hal ini terjadi lantaran penebalan kulit luar yang berlebihan. Kutil tidak menjadikan rasa sakit, namun keberadaannya cukup mengganggu dan pula sanggup menibulkan rasa malu. Kutil sanggup tumbah di pecahan kulit mana saja. Bentuk dan ukuran kutil bervariasi mulai dari yang kecil hingga yang besar.

Ada beberapa cara menghilangkan kutil yang muncul di permukaan kulit, tergantung tingkat resiko bahayanya. Jika kutil itu berbahaya, biasanya mengeluarkan darah dikala disentuh. Dan kalau sudah begini, sebagian orang biasanya menempuh jalur operasi untuk menghilangkan kutilnya. Selain itu, cara menghilangkan kutil bisa juga dilakukan dengan cara alami dan tradisional.


Berikut beberapa cara menghilangkan kutil secara alami :

1. Biji Jali

Cara menghilangkan kutil dengan biji jali mungkin kurang begitu dekat di indera pendengaran anda, namun biji jali cukup manjur dalam menghilangkan kutil.
  • Siapkan biji jali kering sebanyak 15 hingga 60 gram dan 6 gelas air. Caranya, rebus biji jali dengan 6 gelas air. Diamkan hingga air menyusut mencapai 2 gelas saja. Saring air rebusan tersebut dan minum sebanyak 2 kali sehari, 1 gelas setiap kali minum.
2. Daun Dewa
Daun tuhan sering dipakai nenek moyang kita sebagai obat penghilang tahi lalat, luka bekas terpotong, dan kutil.
  • Caranya yaitu siapkan 5 lembar daun tuhan lalu dicuci dengan air hangat hingga bersih. Selanjutnya giling hingga halus dan balurkan gilingan daun tuhan tersebut pada pecahan yang terdapat kutil. Setelah itu balut dengan kain kasa supaya gilingan tersebut tidak berjatuhan.
3. Kapur Sirih dan Sabun Colek / Deterjen
Cara yang memakai kapur sirih dan sabun colek ini adalah cara menghilangkan kutil yang sudah umum dipakai masyarakat. Kapur sirih dan sabun colek apabila keduanya dicampur atau dikombinasikan sanggup mengeringkan lapisan kutil. Jika rajin diterapkan, kutil sanggup lepas hingga akarnya. Bagaimana caranya?
  • Campurkan 1/4 sendok teh kapur sirih dengan 1/4 sendok teh sabun colek (perbandingan 1:1), lalu oleskan adonan tersebut pada kutil dengan memakai cotton bud. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan proses ini beberapa kali hingga kutil benar-benar menghilang. Apabila kutil sudah hilang, oleskan pecahan bekas kutil dengan obat antiseptik ibarat bethadine semoga lukanya kering.
4. Cuka
Cuka yaitu jenis asam lemah yang sering kita jumpai sebagai bumbu masakan. Kutil sanggup diobati dengan cuka. Hal ini dikarenakan asam cuka mempunyai kandungan materi yang sanggup merusak jaringan pertumbuhan kutil bahkan sanggup menghilangkan kutil hingga ke akar-akarnya.


  • Caranya cukup gampang yakni dengan meneteskan cuka pada kapas lalu oleskan pada kutil. Lakukan cara ini hingga 3-4 ahad maka kutil sanggup lepas dengan akar-akarnya. Rasa perih tanggapan penggunaan cuka yaitu hal yang biasa demi menghilangkan kutil.
Demikianlah cara menghilangkan kutil secara alami dan tradisional. Walaupun kutil merupakan problem sepele, namun jangan diremehkan. Obatilah kutil sesegera mungkin semoga terhindar dari bahaya-bahaya lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Menghilangkan Kutil Secara Alami"

Posting Komentar