Inilah Mengatasi Alergi Kucing

Kucing ialah binatang yang lucu dan menggemaskan, dengan banyak sekali ras dan ukuran kucing memang pas dijadikan binatang peliharaan, namun bagi sebagian orang kucing merupakan binatang yang harus dihindari lantaran alergi. jikalau anda mempunyai alergi terhadap kucing, tidak berarti anda harus menghindari sobat atau keluarga yang mempunyai kucing. Dengan sedikit persiapan, Anda masih sanggup berpergian kemanapun tanpa berakhir dengan rasa gatal, mata merah, bersin, maupun sesak napas yang memang biasanya terjadi pada seseorang yang alergi terhadap kucing atau bulu kucing.

Bulu kucing lebih dari sekedar bulu. Sel-sel kulit, air liur, dan protein lain yang sanggup menjadikan badan anda untuk melepaskan histamine(sebuah protein sistem kekebalan tubuh) sanggup menciptakan anda menjadi alergi.

Maksimalkan perawatan kucing

Maksimalkan perawatan kucing dengan menawarkan diet seimbang. Hal ini dikarenakan binatang yang makan diet seimbang akan mempunyai kulit yang lebih sehat dan bulu tidak gampang rontok. Jika ada anggota keluarga yang tidak alergi terhadap kucing atau binatang berbulu lainnya, mintalah bantuannya untuk membersihkan,menyikat, atau memandikannya di luar ruangan dan juga bersihkan kotak kotoran atau kandangnya.

Jika anda mempunyai kucing

Walaupun anda alergi terhadap kucing namun tetap ingin memilikinya, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Jauhkan kucing dari kamar anda, dan tutup pemanas atau ventilasi AC dengan kain katun tipis untuk mengurangi alergen (penyebab alergi). Gosok dinding kamar tidur dan bagian-bagian yang terbuat dari kayu lantaran alergen sanggup melekat disana. Singkirkan perabotan yang disukai kucing. Jika anda harus mempunyai karpet, pilih lapisan yang rendah dan anda harus sesering mungkin untuk membersihkannya. Cuci karpet secara periodik dengan air panas.

Ketika anda sudah hingga rumah

Setelah berkunjung dari rumah seseorang yang mempunyai kucing, sebaiknya basuh pakaian dengan air panas untuk menghindari hal-hal yang menciptakan anda alergi bersemayam di rumah anda.

Hindari menyentuh kucing & Cuci tangan hingga bersih

Hindari kontak pribadi dengan pecahan badan kucing meskipun anda menyentuhnya dengan satu jari telunjuk anda. Jika anda menyentuhnya dan kemudian bulu yang melekat di jari anda menyentuh wajah atau mata anda, ini sanggup menjadi pemicu gejala-gejala alergi. Jadi, jikalau anda merasa menyentuh pecahan badan kucing atau menyentuh titik-titik yang sering ditempati kucing, usahakan basuh tangan hingga higienis sebelum tangan anda menyentuh pecahan wajah anda.

Konsumsi obat Antihistamin

Antihistamin merupakan zat yang sanggup mencegah kerja histamin. Antihistamin sering dipakai untuk mengatasi reaksi alergi yang disebabkan menyerupai bulu binatang atau serbuk sari tanaman. Bagaimanapun juga, anda tetap harus konsultasikan terhadap dokter mengenai obat ini dan bagaimana penggunaannya.

Usahakan untuk menghindari dingklik yang empuk

Sofa atau kursi-kursi lainnya yang empuk merupakan sarang bulu-bulu kucing yang tertinggal atau rontok. Kucing bahagia sekali tidur dan berdiam diri disana. Jadi, jikalau anda mau duduk, usahakan untuk menentukan dingklik yang sandarannya sedikit lebih keras lantaran dingklik menyerupai ini jarang ditempati kucing.

Persiapkan sesuatu sebelum berpergian

“Jika aku tahu, bahwa aku akan ke rumah seseorang yang mempunyai binatang peliharaan, aku minum pil anti alergi 20 menit sebelum pergi,” kata Alejandra Soto, dikutip dari msn.com, yang telah alergi terhadap kucing, anjing, kuda, dan cukup banyak binatang apapun yang berbulu semenjak kecil. Karena ia tidak selalu mengetahui apakah seseorang mempunyai binatang peliharaan sebelum ia kunjungi, Soto menambahkan, ia selalu mempunyai antihistamin dalam dompetnya. Maka persiapkan diri anda sebelum anda pergi ke rumah seseorang dengan menyiapkan obat anti alergi yang sanggup anda konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Mengatasi Alergi Kucing"

Posting Komentar