Inilah Manfaat Dan Khasiat Buah Durian

Manfaat dan khasiat buah durian




Durian ialah buah yang berasal dari asia tenggara. Buah durian banyak ditemukan di Indonesia dan Malaysia. Di Indonesia durian banyak terdapat di pulau Sumatra dan Kalimantan, meskipun di pulau lain juga ada. Nama buah durian berasal dari bahasa melayu, masyarakat melihat buah ini berduri jadi masyarakat menamakannya buah durian. Buah durian telah dikenal masyarakat di Asia Tenggara semenjak masa ke 7 masehi. Buah durian sangat dikenal dengan ciri khas baunya yang sangat menyengat. Bahkan aroma buah ini sanggup tercium dalam radius beberapa meter. Bagi orang yang belum kenal dengan buah durian niscaya menganggap aroma buah durian ini sangatlah tidak sedap, tapi bagi pecinta buah durian, aroma buah durian yang sudah matang sangatlah sedap.

Kandungan nutrisi dalam buah durian

air                           67 gram / 100 gram
Vitamin C            
Vitamin B
Vitamin E
Zat besi
Karbohidrat        28.3 gram / 100 gram
Lemak                   2.5 gram / 100 gram
Protein                 2.5 gram / 100 gram
Kalsium
Fosfor
Asam folat
Magnesium
Potassium
Serat                     1.4 gram / 100 gram
Zinc
Tembaga

Manfaat dan khasiat buah durian

Menurunkan kolesterol
Banyak yang mempercayai bahwa buah durian sanggup menaikkan kolesterol dalam darah. Tetapi kenyataannya buah durian sanggup menurunkan kolesterol dalm darah. Ini dikarenakan buah durian mengandung high density lipoprotein yang sanggup mengikat kolesterol jahat dalam darah.

Mengurangi depresi dan insomnia
Buah durian sangat bermanfaat mengurangi depresi, rasa gelisah, dan mengobati insomnia. Ini dikarenakan buah durian mengandung banyak asam amino triptofan. Kaprikornus untuk anda yang mengalami insomnia, makanlah durian secukupnya.

Membantu membentuk otot
Bagi anda yang ingin membentuk otot atau sedang membentuk otot. Makan durian sangat kondusif bagi anda. Karena buah durian banyak mengandung protein lembut, zat besi, serat, vitamin C, dan vitamin B. jadi makanlah durian secukupnya untuk membentuk otot. menjaga kesehatan otot

Menjaga kesehatan tiroid
Tiroid ialah kelenjar dalam badan yang mengatur kecepatan badan untuk aben energi. Buah durian banyak mengandung tembaga sehingga sanggup untuk menjaga kesehatan tiroid anda. Nah bagi anda yang ingin menjaga kesehatan tiroid anda, makanlah durian secukupnya.

Menjaga kesehatan gigi
Buah durian juga sanggup menjaga kesehatan gigi anda. Ini dikarenakan buah durian mengandung fosfor yang baik untuk menjaga kesehatan gigi anda.

Menghambat pertumbuhan tumor
Dalam buah durian terkandung banyak zat phytosterol. Zat ini sangat baik untuk badan alasannya ialah menunjukkan ketahanan badan terhadap tumor dan kanker. Zat ini juga sanggup menghambat pertumbuhan tumor. jadi makanlah durian secukupnya biar badan anda terhindar dari tumor dan kanker.

Sebagai obat tidur alami
Dalam buah durian mengandung zat yang sanggup mengatur metabolisme menjadi aneka macam neurotransmitter. Zat itu ialah tritiopan. Dengan diubahnya metabolisme menjadi neurotransmitter, badan akan terasa rileks dan akan mengantuk. Zat ini sangat cocok untuk seseorang yang mengalami insomnia, alasannya ialah zat ini berperan sebagai obat tidur alami.

Menjaga metabolisme karbohidrat dalam tubuh
Di dalam buah durian terdapat zat tiamin. Tiamin juga terdapat pada kacang hijau. Tiamin ini berfungsi untuk menjaga metabolisme karbohidrat dalam tubuh. Tiamin merubah karbohidrat menjadi energy dan membantu kesehatan otot dan kesehatan saraf.

Mencegah penyakit jantung
Buah durian sanggup mencegah penyakit jantung, ini dikarenakan dalam buah durian mengandung zat asam folat. Dalam buah durian terdapat 20% kebutuhan harian akan asam folat. Folat juga berfungsi membantu otak berjalan lancar. buah aprikot juga sanggup menjaga kesehatan jantung.

konsumsi buah durian yang aman
dalam klarifikasi di atas kita sudah tahu banyak wacana berbagaii manfaat buah durian, tapi berapa banyak buah durian yang sanggup kita konsumsi setiap harinya ? jawabannya adalah, cukup dengan mengkonsumsi buah durian sebanyak 100 hingga 200 gram dalam sekali makan untuk menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Manfaat Dan Khasiat Buah Durian"

Posting Komentar