Inilah Masakan Enak Yang Mengandung Lemak Trans


Apa itu lemak trans ? Lemak trans yaitu salah satu jenis lemak tak jenuh yang umum ditemukan di alam namun sanggup disintesis secara buatan. Meski lemak trans sanggup dimakan, namun mengonsumsi lemak trans meningkatkan resiko penyakit  jantung koroner dengan meningkatkan kadar lipoprotein berdensitas rendah (LDL) atau kolesterol jahat, dan menurunkan lipoprotein berdensitas tinggi (HDL) atau kolesterol baik. Berikut yaitu beberapa makanan enak yang mengandung lemak trans :

Es krim
Semua orang suka dengan es krim baik yang bau tanah apalagi yang muda. Namun, ternyata es krim mempunyai kandungan lemak trans yang mencapai 0.5 gram per porsinya, jadi jangan terlalu banyak dan terlalu sering mengonsumsi es krim untuk kesehatan anda.

Daging sapi
Ternyata daging sapi mempunyai kandungan lemak trans di dalamnya. Kandungan lemak trans mencapai 9.2 gram per 100 gram bahan. Jadi, membatasi dalam mengonsumsi daging sapi yaitu langkah yang sangat baik.

Gorengan
Semakin jelek kualitas minyak yang anda pakai maka semakin besar kandungan lemak trans yang ada pada gorengan yang anda buat. Jadi, mulailah memperhatikan kualitas minyak goreng anda dan jangan pakai minyak goreng berulang-ulang.

Makanan panggang beku
Sekarang kita banyak menemui banyak sekali makanan yang melalui proses pemanggangan yang kemudian dibekukan supaya lebih tahan lama. Makanan tersebut mempunyai kandungan lemaktrans yang berbahaya bagi badan anda.

Biskuit
Biskuit juga mempunyai sejumlah kandungan lemak trans di dalamnya. Tapi tidak semua produk bisk
uit mengandung lemak trans. Makara bacalah dengan cermat label dalam kemasannya.

Popcorn
Popcorn yang bebahan dasar jagung sejtinya menyehatkan bagi badan anda. Namun popcorn yang sudah tersaji dalam bentuk kemasan ternyata mengandung sejumlah lemak trans yang tidak baik bagi kesehatan anda.

Margarin dan Mentega

Kedua jenis materi makanan tersebut juga mempunyai sejumlah kandungan lemak trans. Untuk itulah, membatasi maupun menghindari banyak sekali makanan yang mengandung lemak trans harus dilakukan untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan badan anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Masakan Enak Yang Mengandung Lemak Trans"

Posting Komentar