Inilah Mengatasi Iritasi Kulit

Semua orang niscaya mengalami yang namanya iritasi kulit. Iritasi kulit ini sanggup disebabkan oleh cacar air, gigitan serangga, eksim ataupun kulit terbakar. separah atau seringan apapun iritasi kulit, menggaruk sanggup memperburuk iritasi. Ada banyak obat ynag tersedia untuk memuluskan kulit anda kembali, diantaranya yaitu :

Outmeal (havermut)
Havermut atau materi masakan dari gandum sanggup juga mengatasi duduk kasus iritasi kulit. Meski terdengar konyol pada awalnya, havermut sanggup bekerja luar biasa dalam mengatasi iritasi kulit yang disebabkan oleh cacar air atau tanaman beracun. Mandi debu gandum dengan air hangat sanggup mengurangi rasa gatal. Ada juga havermut berbasis lotion yang sanggup dioleskan pada kulit.

Aloe Vera ( Lidah Buaya )
Aloe vera atau pengecap buaya sanggup meringankan iritasi kulit anda. Sengantanu matahari atau luka lecet sanggup diatasi dengan gel pengecap buaya pada tempat yang teriritasi. Gel pengecap buaya sanggup dibeli di hampir semua toko  obat, apotek, dan sebagainya. Kulit anda akan menjadi lebih baik sesudah dioleskan gel pengecap buaya. Namun jikalau sesudah anda mengoleskan gel pengecap buaya kulit anda menjadi lebih jelek atau mengalami kemerahan, kemungkinan anda alergi dengan pengecap buaya.

Vitamin E
Vitamin E sanggup menjaga kulit tetap anggun dan menyembuhkan kulit yang teriritasi secara alami. Biasanya dijual dalam bentuk minyak dan sanggup digosok secara lembut dengan kapas pada tempat yang meradang. Vitamin E dalam bentuk kapsul juga sama saja dengan yang berbentuk minyak. Jika anda membuka sebuah kapsul vitamin E, anda sanggup mengeluarkan gel yang ada di kapsul dan menerapkannya pada ruam menggunakan kain penyeka. Vitamin E juga berfungsi untuk membantu menyembuhkan luka tanpa meninggalkan bekas luka.
Mencegah Iritasi Kulit
Meskipun ada banyak cara untuk mengobati iritasi kulit, pencegahan yaitu kunci utamanya. Kulit sanggup dengan gampang mengalami iritasi pada suhu dingin. Jika suhu udara di lingkungan anda sedang dingin, selalu gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan Anda dari kedinginan. Gunakan losion setiap malam sehingga udara hirau taacuh tidak mengeringkan kulit Anda. Pastikan untuk menggunakan tabir surya di cuaca yang panas saat menghabiskan waktu di pantai atau di kolam renang. Saat pergi ke gunung untuk mendaki, usahakan menggunakan pelindung dan pakaian panjang untuk menghindari kontak pribadi dengan tanaman beracun yang sanggup menyebabkan iritasi kulit.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Mengatasi Iritasi Kulit"

Posting Komentar