Inilah Manfaat, Sejarah, Khasiat Dan Kandungan Buah Apricot Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Dan Anemia

Manfaat, sejarah, khasiat dan kandungan buah apricot yang baik untuk kesehatan jantung dan anemia


Bagaimana warna dan bentuk buah aprikot ? buah aprikot berwarna orange dan berbentuk bulat. Dagingnya anggun dan berstekstur agak kenyal. Buah aprikot berasal dari cina. Sejak 4000 tahun yang kemudian buah aprikot sudah ditanam di cina. Buah ini juga ditemukan di India dan Tibet. Pohon aprikot bisa mencapai tinggi 8 hingga 12 meter. Dengan diameter batang hingga 40 cm. bentuk daun aprikot lingkaran menyerupai telur. Buah aprikot biasanya berbuah pada animo semi. Itulah sekilas perihal buah aprikot dan pohonnya, kemudian bagaimana kandungan yang ada pada buah aprikot ? berikut yaitu kandungan nutrisi pada buah aprikot.

Kandungan nutrisi pada buah aprikot per 100 gram
Energi 201 kJ (48 kcal)
Karbohidrat 11 g
Gula 9 g
Diet serat 2 g
Lemak 0,4 g
Protein 1,4 g
Vitamin A equiv. 96 mg (11%)
Beta-karoten 1094 mg (10%)
Vitamin C 10 mg (17%)
Besi 0,4 mg (3%)

Manfaat dan khasiat buah aprikot untuk kesehatan


Buah aprikot bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung
Apa saja zat atau vitamin yang sanggup menjaga kesehatan jantung ? jawabannya yaitu vitamin C, serat, dan yang terpenting yaitu kalium. Vitamin C berperan sebagai pelindung badan dari ancaman radikal bebas. Kalium dalam buah aprikot berfungsi sebagai penurun tekanan darah, dengan tekanan darah yang normal, jantung tidak akan terbebani. Kemudian serat, serat berfungsi sebagai pengontrol kolesterol di dalam pembuluh darah. Karena bila dalam badan kita terdapat banyak kandungan kolesterol maka dinding pembuluh darah kita akan menyempit. Ini yang menyebabkan duduk perkara jantung dan tekanan darah tinggi. Makara bagi anda yang mengasihi jantung anda, tidak ada salahnya menambahkan sajian buah aprikot sebagai sajian keseharian anda. buah klengkeng sanggup mengatasi penyakit jantung.

Buah aprikot sanggup mengatasi anemia
Dalam buah aprikot terdapat zat penting untuk pembentukan sel darah merah. Zat tersebut yaitu zat besi. Buah aprikot mengandung banyak zat besi. Jika kita kekurangan sel darah merah atau anemia. Asupan oksigen untuk sel-sel di badan kita akan berkurang. Itulah yang menyebabkan kita merasa lemah, lesu, lelah, dan pusing. Makara untuk perempuan yang sedang dating bulan atau sedang hamil, tidak ada salahnya anda  mengkonsumsi buah aprikot.

Buah aprikot bermanfaat menjaga kesehatan tulang
Dalam buah aprikot terdapat aneka macam zat dan mieral yang sangat baik bagi tulang. Seperti kalsium, fosfor, mangan, zat besi, dan tembaga. Makara bagi anda yang sedang dalam masa pertumbuhan ataupun sudah dalam usia lanjut. Mengkonsumsi buah aprikot sanggup menjaga kesehatan tulang anda termasuk mencegah osteoporosis.

Buah aprikot bermanfaat mengobati penyakit kulit
Banyak sekali gangguan kulit menyerupai gatal, kudis, dan eksim. Tapi jangan kawatir, dengan buah aprikot kulit anda akan menjadi halus dan sehat. Dengan kandungan vitamin A yang kaya pada buah aprikot. Kulit kita akan selalu sehat. Selain itu terdapat kandungan antioksidan pada buah aprikot yang sangat baik menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya pada kesehatan kulit. Kandungan antioksidan pada buah aprikot juga bisa mengatasi penuaan dini.

Buah aprikot bermanfaat untuk mengobati demam
Jika anda demam, cobalah minum segelas jus aprikot. ini sebab buah aprikot banyak mengandung mineral, air, dan kalori yang baik untuk anda yang sedang mengalami demam. Selain itu buah aprikot juga sanggup membantu detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh. Selain dibentuk jus, buah aprikot juga bisa dikukus untuk memperoleh zat anti inflamasi yang sanggup mempengaruhi suhu badan anda saat anda mengalami demam.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Manfaat, Sejarah, Khasiat Dan Kandungan Buah Apricot Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Dan Anemia"

Posting Komentar